Thursday 29 October 2015

Sablon Separasi





Ketika Anda membutuhkan Spanduk atau Umbul-umbul berbahan kain maka yang harus Anda perhatikan adalah :
1. Waktu yang tersedia
2. Jumlah
3. Ukuran
4. Jenis Design


Kita akan coba membahasnya beberapa hal yang saling berkait diatas.

1. Waktu yang tersedia
     Kadang ada salah persepsi mengenai proses pengerjaan sablon. Seolah kalau jumlahnya sedikit maka akan bisa selesai dalam waktu singkat. Padahal tidaklah demikian, sebab dalam cetak sablon ada yang namanya proses "pra cetak". Yaitu meliputi Pengadaan film, Proses Afdruk dan Seting screen.
 Semua itu memerlukan waktu apalagi untuk design full separasi. Jadi kalau bisa sediakan waktu 1 hari untuk film, 1 hari untuk afdruk dan 1 hari untuk produksi jika jumlah masih kisaran 500 lembar. Jika waktu memang tak ada lagi maka putuskan saja untuk mencetak dengan "DIGITAL PRINTING KAIN". Recomended untuk cetak full separasi dengan jumlah sedikit dan waktu yang sempit serta ukuran yang lebih fleksibel. Ini tanpa film, jadi pasti lebih ekonomis untuk cetak umbul-umbul atau spanduk dengan jumlah kurang dari 50 pcs.
  Pengadaan Umbul-umbul pada musim PILKADA tahun ini banyak terjadi ketidak sesuaian antara waktu, jumlah dan anggaran. Entahla pihak mana yang kurang obyektif dalam penganggaran dan perencanaannya tapi yang jelas banyak pemenang tender yang harus rela merugi pada item pengadaan umbul-umbul demi memenuhi target pengadaan yang merupakan 1 paket

 selanjutnya saya sampaikan pada posting yang akan datang

No comments:

Post a Comment

Wa Saya Disini

Facebook Kami

Ikuti kami di FB